Hal hal Dibalik Brand Hits Bernama Supreme yang Berharga Fantastis

Sudah dengar kan produk pakaian bernama supreme yang memproduksi banyak macam pakaian. Dari mulai jaket kaos supreme dan juga barang barang lainnya. Iya, memang betul sekali brand yang satu ini sedang hits di kalangan fashionista kekiniaa, apalagi untuk pecinta urban fashion. Brand yang mempunyai produk yang cukup mahal ini terkenal ekklusif karena kelangkaannya yang membuat supreme begitu populer.

Relakah kamu merogoh kocek 400 ribu rupiah atau 30 dollar hanya untuk sebuah batu bata yang dilabeli supreme? Beberapa orang yang sudah kepalang cinta sama brand ini berani membelinya. Bahkan batu yang sudah dibelinya ini dibanderol harga yang tinggi. Iseng saja tengok situs jual beli online eBay. Batu bata tersebut sekarang berharga 1000 dollar AS atau setara dengan 13 juta rupiah.

Sekilas bahan bangunan tersebut tidak jauh berbeda dengan batu bata yang ada di kita yang harganya tidak sampai dengan seribu rupiah. Alasan orang untuk membeli batu bata ini adalah merk nya yang bertuliskan supreme.

Supreme merupakan salah satu brand streetwear asal amerika. Brand ini terisnpirasi dari gaya khas berpakaian kaum muda urban amerika yang identic dengan skateboard, hip-hop danjuga punk rock. Supreme didirikan pada tahun 1994 oleh james jebbia dengan toko pertamanya di Lafayette street, new York. Untuk kalangan awam. Nama supreme mungkin belum banyak dikenal. Namun untuk para kolektor dan pengamat fashion, supreme memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Setiap supreme merilis produk barunya antrian panjang biasa terjadi. Bahkan ada yang rela menunggu sejak sehari sebelum toko dibuka, dan berpengaruh pada jalanan di sekitaran tokonya yang berada di new York terganggu akibat panjangnya antrian yag mencapai dua blok ini.

Supreme memang dikenal btand yang berhasil menjual habis produknya, mulai dari T-sghirt, jakert, sepatu, kaus kaki, helm, sepeda motor dan barang barang pekakas batu bata, palu, hingga linggis.

Para penggemar supreme jika ditanya mengapa mereka sangat menggandrungi brand yang satu ini. Pasti aan menjawab dengan kata Hype atau keren juga populer. Terbukti di red carpet pun supreme menjadu asset bernilai untuk dipakai oleh rapper seperti kanye west, dan juga keluarga nya yang berdandan dengan memakai brand supreme.

Selain itu supreme juga sering berkolaborasi dengan merk ternama, seperti Nike, vans untuk sepatunya. Popularitas Supreme juga didukung dari publikasi berbagai media fashion yang terkemuka.

Namun dibalik brand image yang kuat, strategi pemasaran jugfa berpengaruh dalam membenruk ekslusivitas brand tersebut. Strategi Utama pemasaran supreme adalah membuat produknya langka. Jamme jebbia sendiri yang mengatakan, “ jika bisa menjual 600 buah, maka kita akan memproduksi nya hanya 400 buah, begitulah cara kami” ungkap jame jebbia.

Supreme memang pandai memposisikan dirinya untuk sulit didapatkan, walaupun terdapat permintaan yang besar, supreme konsisten untuk memproduksi item-nya dalam jumlah terbatas. Satu buah desain dari suatu produk hanya akan diproduksi dan dijual dalam satu kali rilis. Di waktu lain, tidak akan dijual lagi. Supreme juga mempunyai beberpa aturan. Jika kamu inging membeli dua barang supreme yang bergambar morrisey. kamu hrus dua kali berhadapan dengan kasir. Aturan seperti inilah yang secara tidak langsung menghindari praktek monopoli oleh para reseller. Kesan ekslusif lah yang membuat brand supreme ini menjadi fantastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *